Sesuaikan laporan Kinerja Dengan Kebutuhan Pemakai (maanajer)

Rabu, 02 November 2011


Sesuaikan  laporan Kinerja Dengan Kebutuhan Pemakai
                Sampai berapa jauh manager menggunakan laporan kinerja yang mereka terima tergantung pada berbagai factor, sebagian sikap[ sebagian teknis. Salah satu factor penting adalah sampai seberapa jauh lapiran kinerja memenuhi kebutuhan untuk melakukan pengukuran dan pengambilan keputusan para pemakai laporan tersebut. Komunikasi merupakan suatu masalah yang rumit yang dihadapi oleh manajemen, dan masalah tersebut banyak dapat diperingan oleh laporan kinerja jika kebutuhan dan pengalaman yang berlainan dari pemakaiannya ikut dipertimbangkan. Seorang penyelia departemen mempunyai reaksi yang berlainan dengan seorang wakil presiden.
                Manajemen puncak memerlukan laporan yang memeberikan ringkasan lengkap dan mudah dimengerti tentang seluruh segi operasi dan identifikasi peristiwa penting yang di dukung dengan rincian yang cukup untuk memudahkan penelusuran penyimpangan yang penting sampai pada sumbernya.
                Manajemen menengah  biasanya bertanggung jawab untuk melaksanakan tanggung jawab untuk melaksanakan tanggung jawab yang diserahkan pada subdivisi yang menjadi tanggung jawabnya dalam batas kebijakan dan tujuan umum yang ditentukan oleh manajemen puncak. Manajemen menengah lebih dekat dan lebih berkepentingan dengan operasi dibandingkan dengan menejemen puncak, walaupun mereka juga mempunyai fungsi perencanaan yang penting. Laporan kinerja untuk manajemen menengah, walaupun berisi data yang diringkaskan, juga ditandai oleh data rinci tentang operasi sehari-sehari.
                Manajemen tingkat rendah (penyelia departemen) biasanya berkepentingan dengan kooordinasi dan pengendalian operasi sehari-hari. Oleh karena itu, laporan pengendalian harus terutama berkaitan dengan produksi dan pengendalian biaya. Laporan pada penyelia harus rinci, sederhana, mudah dimengerti, dan terbatas pada item yang secara langsung berkaitan dengan tanggung jawab operasi penyelia yang bersakutan.
                Perusahaan harus menggunakan berbagai cara untuk menyampaikan informasi pada manajemen. Dalam kebanyakan perusahaan, semua cara yang baik tergantung pada factor seperti jenis laporan, latar belakang pemakai utama, dan hakikat operasi. Sebagian manajer lebih menyukai komunikasi tertulis.


0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme