sistem informasi manajemen pelanggan
Sabtu, 22 Oktober 2011
SIMPEL
( Sistem Informasi
Manajemen Pelanggan )
Sistem yang terintegrasi
SIMPEL Aetra merupakan salah satu langkah maju Aetra di tahun 2011 untuk pelayanan pelanggan, menggantikan sistem lama yang dipakai selama ini. SIMPEL adalah sistem yang mengintegrasikan seluruh sistem informasi manajemen pelanggan, yang mencakup sistem pembacaan meter, sistem penagihan, sistem penerimaan pembayaran tagihan, sistem pemasangan sambungan baru, dan sistem penanganan keluhan pelanggan yang sebelumnya masing-masing memiliki sistem tersendiri. Informasi yang terintegrasi akan memberikan kemudahan dalam analisa keluhan pelanggan sehingga pelayanan pada pelanggan akan menjadi lebih baik
Sistem
informasi ini diterapkan dan mulai dioperasikan pada tanggal 1 September 2011 -
Mulai 5 September2011 oleh PT Aetra Air Jakarta adalah mitra operasi PDAM DKI
JAKARTA (PAM JAYA) untuk mengelola, mengoperasikan, memelihara serta melakukan
investasi guna mengoptimalkan sistem pasokan air bersih bagi warga di belahan
timur Sungai Ciliwung, yang meliputi: sebagian besar wilayah Jakarta Utara,
sebagian Jakarta Pusat dan seluruh wilayah Jakarta Timur. Saat ini Aetra
memiliki lebih dari 386.000 pelanggan di wilayah operasionalnya.
"Dalam
pelaksanaan awal SIMPEL ini, kami memperkirakan akan sedikit terganggu
pelayanan pada tempat-tempat pembayaran internal Aetra, baik itu di pelayanan
petugas kasir pada Kantor-Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), Unit- unit
Pelayanan Pelanggan (UPP) atau pun pada Mobil Layan Bayar Aetra. Terganggunya
pelayanan tersebut terkait dengan proses adaptasi para petugas kami terhadap
SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pelanggan). "Kami sampaikan permohonan
maaf kepada para pelanggan Aetra yang nantinya akan sedikit lebih lama dalam
melakukan pembayaran tagihan air di tempat-tempat pembayaran internal. Saat ini
tempat pembayaran internal Aetra meliputi 13 Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP),
15 Unit Pelayananan Pelanggan (UPP) serta 8 Mobil Layan Bayar. Pelanggan juga
bisa melakukan pembayaran melalui layanan perbankan seperti Bank BCA, Bank DKI,
Bank Permata, BNI, Mandiri, BUKOPIN, NISP. "Pelayanan melalui perbankan
akan berlangsung seperti biasa tanpa terpengaruh oleh sistem baru ini
Sumber :
http://www.aetra.co.id/id/news_detail.cfm?lang=id&ntype=3&nid=420
0 komentar:
Posting Komentar