sistem informasi manajemen pelanggan

Sabtu, 22 Oktober 2011



SIMPEL
( Sistem Informasi Manajemen Pelanggan )
Sistem yang terintegrasi

                SIMPEL Aetra merupakan salah satu langkah maju Aetra di tahun 2011 untuk pelayanan pelanggan, menggantikan sistem lama yang dipakai selama ini. SIMPEL adalah sistem yang mengintegrasikan seluruh sistem informasi manajemen pelanggan, yang mencakup sistem pembacaan meter, sistem penagihan, sistem penerimaan pembayaran tagihan, sistem pemasangan sambungan baru, dan sistem penanganan keluhan pelanggan yang sebelumnya masing-masing memiliki sistem tersendiri. Informasi yang terintegrasi akan memberikan kemudahan dalam analisa keluhan pelanggan sehingga pelayanan pada pelanggan akan menjadi lebih baik
                Sistem informasi ini diterapkan dan mulai dioperasikan pada tanggal 1 September 2011 - Mulai 5 September2011 oleh PT Aetra Air Jakarta adalah mitra operasi PDAM DKI JAKARTA (PAM JAYA) untuk mengelola, mengoperasikan, memelihara serta melakukan investasi guna mengoptimalkan sistem pasokan air bersih bagi warga di belahan timur Sungai Ciliwung, yang meliputi: sebagian besar wilayah Jakarta Utara, sebagian Jakarta Pusat dan seluruh wilayah Jakarta Timur. Saat ini Aetra memiliki lebih dari 386.000 pelanggan di wilayah operasionalnya.
                "Dalam pelaksanaan awal SIMPEL ini, kami memperkirakan akan sedikit terganggu pelayanan pada tempat-tempat pembayaran internal Aetra, baik itu di pelayanan petugas kasir pada Kantor-Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), Unit- unit Pelayanan Pelanggan (UPP) atau pun pada Mobil Layan Bayar Aetra. Terganggunya pelayanan tersebut terkait dengan proses adaptasi para petugas kami terhadap SIMPEL (Sistem Informasi Manajemen Pelanggan). "Kami sampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan Aetra yang nantinya akan sedikit lebih lama dalam melakukan pembayaran tagihan air di tempat-tempat pembayaran internal. Saat ini tempat pembayaran internal Aetra meliputi 13 Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), 15 Unit Pelayananan Pelanggan (UPP) serta 8 Mobil Layan Bayar. Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran melalui layanan perbankan seperti Bank BCA, Bank DKI, Bank Permata, BNI, Mandiri, BUKOPIN, NISP. "Pelayanan melalui perbankan akan berlangsung seperti biasa tanpa terpengaruh oleh sistem baru ini

Sumber :
http://www.aetra.co.id/id/news_detail.cfm?lang=id&ntype=3&nid=420

0 komentar:

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme